Bantu Cari Korban Gempa dengan Google 'Person Finder'

Merespon terjadinya gempa dan tsunami di Jepang, Google meluncurkan layanan Person Finder andalannya untuk mencari korban bencana alam di negeri matahari terbit tersebut. GPF itu sendiri bukanlah hal baru karena layanan serupa juga pernah dirilis Google untuk membantu menemukan orang-orang yang hilang saat terjadi gempa di Haiti dan Christchurch, Selandia Baru

Dikutip dari PC World, Google Person Finder For Japan Earthquake/Tsunami memungkinkan penggunanya melaporkan keberadaan seseorang yang hilang di tengah-tengah terjadinya bencana, dengan memasukkan data pada I have information about someone, dan Google akan langsung menyimpan data tersebut.

Sementara orang yang tengah mencari sanak saudara atau teman yang hilang bisa mengklik I’m Looking For Someone dengan memasukkan nama orang yang dicari. Nantinya, Google akan mencocokkan dengan data yang telah ada.

Untuk memudahkan warga Jepang, pihak Google juga telah menyediakan opsi untuk ditampilkan dalam bahasa Jepang, selain itu juga ditampilkan opsi dalam bahasa Inggris untuk memudahkan pengguna yang tidak menggerti bahasa Jepang.

Oleh: Anggawa Artha

0 komentar:

Posting Komentar