Bersihkan Noda Keramik (Cara Tradisional) dengan Belimbing Wuluh

Blimbing wuluh atau yang lebih familiar dengan sebutan belimbing sayur yang biasa dipakai nyokap sebagai campuran bumbu dapur ternyata juga bermanfaat sebagai pembersih keramik di rumah.

Tak hanya itu, belimbing wuluh bahkan juga bermanfaat untuk membersihkan noda atau jamur yang menempel pada bak mandi, bahan-bahan yang terbuat dari plastik atau kaca, bahkan noda yang membandel seperti noda minyak atau noda oli dipakaian.

Tak sulit untuk mendapatkan buah ini, karena di pasar-pasar bahkan warung di pelosok-pelosok kampung biasa menjual bumbu dapur yang satu ini dengan harga mulai Rp. 1000 sampai 2000 rupiah per Kg nya. Kalo mo yang gratisan juga ada karena tak jarang di halaman belakang rumah tetangga pun biasanya banyak tersedia.. hee

Bagaimana cara melakukannya ??

Pertama-tama kita kupas belimbing wuluh tadi dari kulitnya, kemudian kita gosokkan daging buah yang sudah terbuka tadi ke keramik. Diamkan selama 10 menit agar asam yang terkandung dalam buah mampu bekerja mengangkat noda yang terdapat pada keramik, lalu gosok dengan sikat plastik dengan lembut kemudian bilas dengan air sampai bersih. Sekedar tambahan, tiap dua buah belimbing wuluh mampu membersihkan keramik berukuran 20 x 20 cm.

Atau kalo agan ga mo capek2 n direpotkan dengan urusan noda or jamur yang menempel pada keramik agan bisa gunakan Osasir sebagai pembersihnya. Bahan ini bisa agan beli di toko-toko yang menjual bahan-bahan bangunan, harganyapun juga sangat bersahabat dikantong agan. Cukup Rp. 2000 agan uda bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh yang tak terlupakan buat noda n jamur dirumah.. hee…

Kalo agan penasaran kenapa bahasannya menjadi nyimpang dari judul postingan yang berbau tradisioanal diatas, hal ini ana lakukan sebagai tambahan aja gan, karena menurut pengalaman ana, osasir ini mampu bekerja lebih baik daripada pembersih keramik yang ditawarkan di pasaran.

Selain itu, jika dibandingkan dengan pembersih keramik bermerek yang sering kita lihat tayangan iklannya di TV osasir ini juga lebih aman buat nat keramik, karena tidak menyebabkan nat pada keramik kamar mandi menjadi tipis yang ujung-ujungnya bak kamar mandi menjadi bocor/ terjadi rembesan pada nat bak kamar mandi agan.

Salamku

Oleh: Anggawa Artha

0 komentar:

Posting Komentar