Cara Tradisional Merawat Pakaian dengan Cuka

Lho apa hubungan antara cuka dengan merawat pakaian ?? mungkin selama ini agan pernah atau bahkan sering dipusingakan dengan urusan noda yang menempel di pakaian, entah itu noda sisa makanan (saus tomat or noda kecap) nod oli atau noda bekas deodoran yang menempel di baju. Did you know gan?? Ternyata, noda pakaian yang menempel tadi bisa diusir dengan mudah lho. Salah satunya dengan cuka. Ajaibnya lagi ne gan, asam asetat yang terkandung pada cukai ternyata bisa membuat warna pakaian cerah kembali.. ajiiibb bener !!

Berikut beberapa manfaat cuka bagi pakaian :
Noda bekas deodorant pada pakaian bisa di hilangkan dengan menyemprotkan cuka ke area yang ternoda. Lakukan penyemprotan sebelum pakaian dicuci.
Semprotan cairan asam ini juga manjur untuk menghilangkan noda mustard, saus tomat, juga kecap.

Menambahkan secangkir penuh cuka pada air bilasan cucian bisa mencerahkan kembali warna pakaian yang telah pudar. Selain itu, cuka juga bisa menjadikan hasil cucian lebih bersih.

Asam asetat yang dikandung cuka takkan merusak bahan pakaian, malahan cuka bisa menghancurkan sisa sabun yang biasanya berperan utama dalam memudarkan warna pakaian.

Selain menyegarkan warna pakaian, cuka juga bermanfaat sebagai pelembut bahan dan penghambat tumbuhnya jamur pada pakaian.
Ajib ga tuh ?

Oya, sekedar tambahan, kalo pakaian agan-agan semua terkena noda, apakah itu noda saus, kecap atau bahkan terkena noda oli, ada baiknya begitu terkena noda taburi wilayah yang terkena noda tadi dengan bedak, talek bayi atau pasir. Hal ini dilakukan agar noda tidak langsung terserap oleh pakaian yang ujung-ujungnya jadi membandel ketika dicuci.

Oleh: Anggawa Artha

1 komentar:

Little Knowledge mengatakan...

i like this info . i try it ;) and work .

Posting Komentar